POLRI Tingkatkan Performa Dengan Angka Survey 70.8

avatar okejatim.com


Baca Juga: LSI Denny JA Buka Buka'an Terkait Survey, Ternyata Ini Faktanya

Surabaya, okejatim.com Polri sempat menjadi bulan bulanan kritikan akibat banyaknya kasus yang menimpa internal sendiri. hasil pantauan media, polisi-polisi di lapangan sudah bertugas dengan sangat baik. Namun, kasus pembunuhan berencana yang melibatkan IJP Ferdy Sambo dan kasus narkotika yang melibatkan IJP Teddy Minahasa membuat kerja keras polisi-polisi menjadi ikut tercoreng.

Dengan adanya kasus kasus tersebut membuat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin merosot, namun atas perintah Presiden Joko Widodo untuk mengusut tuntas setiap kasus yang melibatkan  oknum anggota Polri, dengan tegas Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menegakkan hukum bagi semua anggota Polri yang melanggar peraturan / hukum pidana.

Penanganan kasus yang menyeret pejabat tinggi Polri yang dinilai telah maksimal oleh masyarakat, Hal ini membuat masyarakat kembali percaya diri terhadap kinerja Polri.

Indikator Politik Indonesia (IPI) memaparkan hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Polri yang meningkat dan berada di angka 70,8 persen.

Beberapa tokoh memberikan apresiasi atas profèsionalitas dari Polri dan kembalinya kepercayaan masyarakat, Salah satunya adalah Gus Ilham.

Baca Juga: Mediasi Keos, Penipuan Dan Penggelapan Terlapor Warga Kalimas Baru Bakal Indekos Sel Tahanan

*Keamanan dalam negeri merupakan peranan penting dari pihak Kepolisian yang memiliki tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menegakkan hukum yang tajam keatas dan tumpul kebawah"

Gus Ilham sebagai Ulama Jatim yang merupakan mitra Polri juga menyambut baik hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) yang menunjukkan tren kepercayaan publik terhadap Polri meningkat. Dirinya berharap kenaikan signifikan itu menjadi pemicu semangat kepada seluruh anggota Polri agar semakin baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Hasil Survei peningkatan kepercayaan masyarakat ke Polri meningkat menjadi 70,8%. Semua itu tiada lain berkat penegakan hukum yang adil kepada semua orang termasuk kepada oknum pejabat tinggi Polri sendiri yang melanggar hukum, sesuai asas semua orang memiliki hak yang sama di depan hukum, tren positif ini menjadi motivasi kepada seluruh anggota Polri untuk semakin baik melaksanakan tugasnya demi menjaga harkamtibmas, semoga Allah SWT selalu menyertai dan melindungi setiap tugas Polri kata Gus Ilham

Baca Juga: Kejati Bali OTT 5 Petugas Imigrasi Bandara Terkait Pungli Jalur Fast Track

Semoga kedepan para polisi dapat memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat dengan segala kesederhanaanya agar masyarakat dapat meniru sebagai suri tauladan yang baik.

Editor : okejatim.com