Zikir Kebangsaan, Ribuan Masyarakat Padati Polresta Tangerang

avatar okejatim.com

Tangerang - Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan Zikir Kebangsaan di Lapangan Upacara Polresta Tangerang, Jumat (25/8/2023) malam. Ribuan masyarakat pun mengikuti kegiatan itu.

Kegiatan zikir dipimpin KH. Sa'Adih Al-Batawi yang merupakan Pimpinan Majelis Dzikir As-Samawaat Al-Maliki. Acara juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan Sholawat oleh tim Hadroh, serta diisi pula dengan kegiatan santunan.

Baca Juga: Danrem, Kapolresta Tangerang, dan Forkompinda Bagikan Masker ke Jemaah Haul Syeh Abdul Qadir Jailani

"Sesuai dengan tema kegiatan yakni 'Zikir Kebangsaan', acara dipungkas dengan pembacaan teks Pancasila oleh semua," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

Baca Juga: Kapolresta Tangerang dan Forkopimda Hadiri Pelepasan Relawan Nakes

Sigit melanjutkan, kegiatan bernuansa religius nasionalisme itu dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Juga untuk memperkuat persatuan dan kerukunan antar semua elemen masyarakat.

"Serta untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam bingkai ketakwaan," terang Sigit.

Baca Juga: Kapolresta Tangerang Hadiri Upacara Hari Pahlawan Nasional

Sigit pun menyampaikan, kegiatan juga diharapkan dapat membawa suasana damai jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kata dia, Pemilu yang seyogyanya pesta demokrasi rakyat harus disambut gembira dan dilaksanakan dengan jujur, adil, dan dengan tetap menjaga kebersamaan.

Editor : okejatim.com