Wamen BUMN Resmikan The Gade Tower, Green Building Milik Pegadaian

avatar okejatim.com
Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo meresmikan gedung baru pegadaian
Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo meresmikan gedung baru pegadaian

Jakarta - Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo meresmikan gedung baru pegadaian berkonsep Green Building pada Selasa (07/05). Peresmian The Gade Tower dan berlokasi di Jalan Kramat Raya no.162 Jakarta Pusat ini ditandai oleh penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wamen BUMN, didampingi oleh Wadirut BRI Catur Budi Harto, Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan, serta Insan Pegadaian.

Dalam sambutannya, Kartika berharap The Gade Tower akan memberi spirit baru bagi para Insan Pegadaian agar lebih produktif dan inovatif untuk berkontribusi bagi Indonesia.
"Harapannya The Gade Tower menjadi simbol modernisasi Pegadaian, dari Pegadaian tradisional menjadi Pegadaian yang modern, termasuk modernisasi digital dan modernisasi millenial talent serta masuk ke dalam ekosistem bullion sehingga relevan dengan perubahan zaman," ungkap Wamen BUMN yang akrab disapa Tiko ini.

Baca Juga: Pegadaian Peduli Pendidikan Anak Pulau Gili

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengaku bersyukur. Pasalnya, dibangunnya The Gade Tower ini menjadi bukti nyata dari hasil kerja keras seluruh Insan Pegadaian yang telah berjuang memajukan perusahaan dengan melakukan berbagai inovasi dan transformasi dalam melayani masyarakat, sehingga dapat membangun rumah baru yang megah bagi Insan Pegadaian.

Baca Juga: Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Selenggarakan GadePreneur 2024

“Alhamdulillah, The Gade Tower menjadi salah satu bukti transformasi perusahaan yang patut kita syukuri. Dibangunnya tower ini diharapkan dapat menjadi penyemangat agar kinerja Pegadaian semakin menjulang tinggi,” ucap Damar.

Dengan konsep Green Building bersertifikat Gold, pembangunan The Gade Tower merupakan hasil kerjasama dengan PT PP (Persero). Tower yang memiliki 22 lantai dan 2 basement tersebut menerapkan konservasi energi, diantaranya menggunakan panel tata surya sebagai sumber energi. Facade atau wajah bangunan menggunakan jenis kaca yang mampu menyerap panas sinar matahari sehingga berdampak terhadap penggunaan pendingin ruangan atau air conditioner (AC).

Baca Juga: Bekali Pengetahuan Aset Perusahaan, PT Pegadaian Gelar Seminar Tata Kelola Tanah Aset di Surabaya

Selain itu, untuk menghemat energi khususnya dalam penggunaan air, gedung ini juga memiliki alat untuk mendaur ulang air atau recycle, agar tidak banyak berpengaruh terhadap penggunaan air tanah. Gedung ini juga dilengkapi dengan resapan air yang baik yang terletak di area taman.

Editor : Redaksi