Puncak Massa Aksi Buruh, Polrestabes Kerahkan 3600 Personil Pengamanan

avatar okejatim.com


Surabaya, Oke Jatim - Aksi penyampaian pendapat kembali dilaksanakan buruh di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (30/11).

Baca Juga: Jelang Pergantian Tahun 2023 Ke 2024, Ruas jalan Tunjungan Diberlakukan Buka Tutup

Kapolrestabes Surabaya mengantisipasi dengan melaksanakan pengamanan dan langsung memimpin apel anggota di depan Gedung Negara Grahadi. Pihaknya menambah jumlah personel untuk pengamanan kali ini.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan memimpin apel tersebut dan menekankan untuk melakukan tindakan humanis dan simpatik. Sebanyak 3.600 personel disiagakan di Surabaya untuk pengamanan ini.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota pengamanan untuk bertindak secara profesional serta mengedepankan tindakan simpatik dan humanis , dan untuk hari ini Kami menambah pasukan pengamanan dari 2.500 personel menjadi 3.600 personil," katanya.

Baca Juga: Cuti Bersama Nataru 2023 - 2024, Ini Kata Kanit Regident Satpas Colombo

Personel ini tidak hanya dari Polrestabes Surabaya saja, namun juga dari Polsek jajaran dan polres-polres di wilayah Jawa Timur. Pengamanan juga dibantu oleh petugas dari Korem 084 Bhaskara Jaya dan Marinir serta Satpol PP, Linmas, hingga Dinas Perhubungan (Dishub).

"Kami minta semua anggota pengamanan mengawal kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar penyampaian pendapat rekan buruh ini bisa berjalan tertib dan baik," ujarnya.

Baca Juga: Kurir Pasutri Asal Sumatra Edarkan Puluhan Kilogram Sabu Di Surabaya

Kapolrestabes Surabaya menambahkan, pihaknya sudah melakukan evaluasi terkait kegiatan pengamanan sebelumnya. Jika memang ada sesuatu pada demo nanti, pihaknya akan melakukan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Seluruh kendali pengamanan berada di Kapolrestabes Surabaya.

Jika terjadi sesuatu yang membutuhkan tindakan lebih, kami menunggu perintah Kapolda Jatim," pungkasnya.

Editor : okejatim.com