Bazar Senja Surya Tempat Nongkrong Asik

avatar okejatim.com


Surabaya | okejatim.com - Anda yang sedang mencari tempat nongkrong asyik sekaligus ingin menikmati kuliner enak di Kota Surabaya, bisa datang langsung ke Bazar Senja Surya. Bazar Senja Surya dapat menjadi pilihan tempat nongkrong yang nyaman bersama teman, rekan kerja maupun keluarga

Baca Juga: Menjelang Pemilu LSM Asing Wajib Di Pantau

Bazar Senja Surya dibuka pada tanggal 7 31 Agustus 2023 di halaman Pasar Kembang Surabaya. Sejak pukul 18.00 22.00 WIB, masyarakat bisa menikmati kuliner enak sembari nonton live musik akustik di sana.

Bazar Senja Surya resmi dilaunching perdana pada Senin (7/8/2023) malam. Acara launching juga dihadiri Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA), Dewi Wahyu Wardani. Sejumlah direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga tampak hadir di sana.

Saya memberikan apresiasi kepada PD Pasar Surya. Semoga ini bisa terus ditingkatkan inovasinya, kreativitasnya, kata Dewi Wahyu Wardani dalam sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PD Pasar Surya Surabaya, Agus Priyo menjelaskan, bahwa Bazar Senja Surya sekaligus sebagai ajang promosi UMKM Surabaya. Terutama UMKM kuliner yang berjualan di pasar pengelolaan PD Pasar Surya.

Jadi kulinernya kita angkat dengan nama Senja Surya, yang artinya Seneng Njajan Nang Pasar Surya. Kita buka nya kenapa sore? Karena kita ingin juga masyarakat Surabaya yang mungkin pulang kerja capek, pas lewat Pasar Kembang, bisa mampir, kata Agus Priyo.

Sedikitnya ada sekitar 14 stand kuliner yang meramaikan Bazar UMKM Senja Surya. Beragam kuliner tersebut memiliki ciri khas dan terkenal dengan cita rasanya masing-masing. Seperti di antaranya, Rawon Pangat, Bebek Hitam Bok Ha, Lontong Balap Pak Gendut, Kue Cucur Pucang Anom hingga Dawet Blauran.

Baca Juga: Betapa Bahayanya Khilafah Di Indonesia, Simak Talk Show di TVRJ Chanel

Jadi kita angkat semuanya. Kalau bisa dibilang, ini adalah etalase dari sebagian kuliner Surabaya, ujarnya.

Karenanya, Agus Priyo menerangkan, bahwa tujuan utama Bazar Senja Surya ini untuk mengenalkan kuliner yang ada di dalam pasar pengelola PD Pasar Surya. Sekaligus untuk mengubah mindset bahwa pasar tradisional juga bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik dan nyaman bagi anak-anak muda.

Ke depannya terus akan kita gelar. Kita tumbuhkan semangat bersama, seperti semangat Pak Wali Kota, Surabaya Hebat, katanya.

Selain bertujuan untuk mengenalkan UMKM kuliner Surabaya, Bazar Senja Surya juga sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Jadi sekaligus untuk memeriahkan Bulan Kemerdekaan, dan ini disupport penuh oleh Bank Jatim, ujarnya.

Baca Juga: Eksis Sejak 1987, Soto Cak RI (Marmoyo) Tetap Ramai Pengunjung 

Oleh sebabnya, Agus Priyo mengajak masyarakat, khususnya anak-anak muda Surabaya untuk bisa datang menikmati kuliner sembari nonton live musik di Bazar Senja Surya. Ia memastikan kuliner yang tersedia di Senja Surya cita rasanya enak dan harganya terjangkau.

Ayo arek-arek Suroboyo, cak dan ning, monggo (silahkan) kalau pas lewat, atau lagi bingung cari tempat makan atau tempat nongkrong, monggo datang di Pasar Kembang, ada Senja Surya. Dijamin kulinernya nikmat dan harganya terjangkau, tuturnya.

Bahkan, Agus Priyo menyatakan bahwa Bazar Senja Surya rencananya ke depan akan digelar setiap tiga bulan sekali. Demikian dengan lokasinya juga akan dipilih bergantian di sejumlah pasar di bawah pengelolaan PD Pasar Surya Surabaya. Nanti keliling, jadi setiap tiga bulan sekali kita angkat. Untuk lokasinya akan kita tunjuk pasar, berpindah-pindah, pungkasnya. (Red)

Editor : okejatim.com