KASAL Meninjau Langsung Serbuan Vaksinasi Yang ada Di Vihara Budhayana Djarmawira Surabaya

avatar okejatim.com

Surabaya, okejatim.com - Menindak lanjuti Perintah Presiden RI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Serbuan Vaksinasi Covid 19 , maka Koarmada II dan Pemkot Surabaya melakukan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat maritim atau pesisir yang berada DI VIHARA BUDHAYANA DHARMAWIRA CENTRE DAN GKI PREGOLAN BUNDER,Surabaya (12/10).Pagi

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M., meninjau Vaksinasi didampingi Komandan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi,

Baca Juga: Menjelang Pemilu LSM Asing Wajib Di Pantau

KASAL Menyatakan Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Merd Immunity) seluruh masyarakat Indonesia, serta lekas pulihnya perekonomian nasional maka TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada II menggelar Serbuan Vaksinasi di Surabaya, yang merupakan salah satu wilayah aglomerasi yakni kesatuan wilayah dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

"Kali ini vaksinasi massal digelar di dua wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Tenggilis dan delapan kecamatan sekitarnya yang pelaksanaannya dipusatkan di Vihara Budhayana Centre.

Selanjutnya di Kecamatan Tegalsari dan dua kecamatan sekitarnya yang dipusatkan di GKI Pregolan Bunder, jln. Tegalsari no. 36 Surabaya.

Di kedua pusat lokasi tersebut Koarmada II memberikan masing-masing lokasi dukungan sebanyak 2.500 dosis vaksin jenis Sinovac tahap 2. Sehingga totalnya ada 5.000 dosis vaksin Sinovac tahap 2, yang siap digelontorkan ke sasaran yakni masyarakat Surabaya berusia 12 tahun ke atas.

Baca Juga: Betapa Bahayanya Khilafah Di Indonesia, Simak Talk Show di TVRJ Chanel

Bersinergi kuat dengan Pemkot Surabaya, dalam pelaksanaan kegiatan serbuan vaksin maritim ini Koarmada Il menyiapkan 6 tenaga kesehatan. sedangkan dari pihak Dinas Kesehatan Surabaya mendukung 75 nakes, 25 personel entry data, 2 mobil ambulance dan perlengkapan pendukung lainnya.

Mereka akan saling bekerja sama satu sama lain untuk membantu kelancaran dan kemudahan proses vaksinasi, melalui prosedur yang dimulai dari meja registrasi, screening dan vaksinasi, serta input data peserta vaksin.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, ikut bersama mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di kedua tempat ibadah tersebut. Menurut Kasal, serbuan vaksinasi adalah perintah langsung dirinya kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke, untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 sekaligus percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Eksis Sejak 1987, Soto Cak RI (Marmoyo) Tetap Ramai Pengunjung 

Lebih lanjut Kasal mengungkapkan bahwa TNI AL dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 selama ini, telah dan berupaya konsisten untuk terus melaksanakan Program Prioritas Penanggulangan Covid-19.

Diantaranya melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, menyediakan ruang tambahan perawatan baik di RSAL maupun memanfaatkan gedung yang ada, dukungan oksigen medis melalui Posko Bantuan Oksigen, serta sumbangan darah dengan melaksanakan donor darah.(TH)

Editor : okejatim.com