Humanis, Operasi Yustisi Aman Nusa II Polres Gresik Konsisten Dilaksanakan

avatar okejatim.com


Gresik, Oke Jatim - Sebagai persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi Aman Nusa II di wilayah Polres Gresik, Polda Jatim, Apel Siaga On Call Kompi A dan Satfung Polres Gresik beserta Instansi terkait digelar di halaman Mapolres Gresik, Jl. Dr. Wahidin SHD no. 214, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Rabu pagi, (08/12/2021).

Baca Juga: Polres Gresik  Kawal Vaksinasi Merdeka di TK Islam Bhakti 3 YPBWI

Apel yang digelar dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid 19 tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 wib dengan dipimpin oleh KBO Satsabhara Polres Gresik, Ipda Nasuka.

Lebih lanjut, Operasi Yustisi yang digelar di Jalan Mentawai GKB (Gresik Kota Baru), Gresik itu dimulai dari pukul 09.15. wib hingga 10.30 wib.

Baca Juga: Awal Tahun 2022, Sebanyak 79 Anggota Polres Gresik Naik Pangkat 

Adapun petugas pelaksana.yang dilibatkan diantaranya, KBO Satnarkoba, KBO SatSabhara, Ka SPKT, 17 anggota Polres Gresik, ditambah 9 personil Satpol PP, dan 5 Personil TNI itu berhasil menjaring delapan pelanggar protokol kesehatan. Lima diantaranya mendapatkan teguran lisan dan tiga diantaranya di sanksi fisik berupa Push Up.

Seperti diketahui, Giat Operasi Yustisi Aman Nusa II konsisten dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi. Upaya antisipasi dan himbauan gencar dilaksanakan demi terputusnya rantai penyebaran Covid 19.

Baca Juga: Resahkan Warga, Polres Gresik Amankan Motor Knalpot Brong

Kapolres Gresik, Akbp Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si., melalui KBO SatSabhara Polres Gresik, Ipda Nasuka mengimbau bahwa Operasi Yustisi Konsisten dilaksanakan secara humanis selama masa pemberlakuan PPKM Level 1 seperti saat ini.

"Dengan Humanis, Polres Gresik bakal tetap konsisten dalam melaksanakan tugas Operasi Yustisi selama pelaksanaan PPKM Level 1, agar tingkat kesadaran dan disiplin akan protokol kesehatan pada masyarakat meningkat. Selain itu, setiap personil diharuskan selalu menjaga kondisi tubuh agar dalam pelaksanaan tugasnya tetap berjalan dengan baik." ujarnya.

Editor : okejatim.com