Satlantas Polrestabes Surabaya, Sosialisasi Ops Keselamatan Semeru 2024 Sambil Berbagi

SURABAYA - Operasi Keselamatan 2024 dilakukan Polri mulai 4 Maret hingga 17 Maret nanti. Ada sebelas pelanggaran yang jadi target petugas di lapangan, dengan mengusung tajuk bertemakan “Operasi Keselamatan Semeru 2024”

Menurut keterangan AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya melalui Kanit Regident Satpas SIM Colombo AKP Sigit Eka Sahudi.SH mengatakan, Kamis (7/3/2024), bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas saat mengendara motor.

Baca Juga: 40,8 Sabu Dan 26,019 Pil Ekstasi, Dimusnakan Polrestabes Surabaya

"Operasi ini bertujuan untuk memelihara harkamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Baca Juga: Satlantas Polrestabes Surabaya Memberikan Taliasih Kepada Korban Laka Lantas

Masih kata Sigit, kegiatan operasi ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan prefentif, ketimbang penindakan.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dan kesadaran dalam berlalu lintas menjelang Ramadhan 1445 H," katanya.

Baca Juga: Jelang Pergantian Tahun 2023 Ke 2024, Ruas jalan Tunjungan Diberlakukan Buka Tutup

Masih lanjut kata Sigit, pelaksanaan Gebyar sosialisasi Ops Keselamatan Semeru 2024 di seputar 1.5 al falah dan giat Ops Keselamatan berbagi kepada tukang becak.

Kanit Regident Satpas Colombo menambahkan, dalam kegiatan Gebyar sosialisasi Ops Keselamatan Semeru 2024 ini, kami di bantu jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar dan terkondusif," tutup AKP Sigit Eka Sahudi. SH dihadapan awak media.

Editor : Redaksi