Polres Gresik Gelar Vaksinasi Murid SLB Kemala Bhayangkari

avatar okejatim.com


Gresik, Oke Jatim - Polres Gresik menggelar vaksinasi murid berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari. Puluhan siswa menerima dosis vaksin didampingi Bhayangkari pada Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Razia Balap Liar, Belasan Remaja Dorong Motornya ke Mapolres Gresik

Total puluhan siswa mendapat dosis vaksin pertama. Penerimaan dosis vaksin berlangsung di SLB Kemala Bhayangkari. Polisi juga memantau proses skrening sebelum menerima dosis vaksin.

"TNI-Polri bergerak aktif dalam penggerakan sasaran dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun," ucap Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis.

Baca Juga: Polres Gresik  Kawal Vaksinasi Merdeka di TK Islam Bhakti 3 YPBWI

Total 32 siswa menjalani vaksinasi terdiri dari 19 siswa SDLB A (Tunanetra) dan SDLB B (Tunarungu). Kemudian 13 siswa SDLB C (Tunagrahita) dan SDLB D (Tunadaksa).

Anak-anak ini juga rentan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, anak-anak disabilitas ini juga menjadi prioritas Polres Gresik dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Awal Tahun 2022, Sebanyak 79 Anggota Polres Gresik Naik Pangkat 

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yang berkebutuhan khusus ini. Selain upaya vaksinasi Covid-19 yang merata di semua kalangan masyarakat di Kabupaten Gresik. Semoga dengan vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita bersama  membentuk kekebalan komunal atau herd immunity," tutupnya.

Editor : okejatim.com