Safety Riding Back To School Bersama Grab Di SMAN 5 Surabaya

Surabaya - Dalam rangka antisipasi maraknya pelajar menggunakan kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM dan tidak mengetahui etika berlalu lintas, Satlantas Polrestabes Surabaya berkolaborasi dengan Grab menggelar kegiatan Safety Riding Back to School di SMAN 5 Surabaya

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh kelas 10 dan 11 dengan jumlah peserta kurang lebih 100 pelajar.
Seperti yang sudah dijelaskan banyak pelajar yang belajar mengendarai sepeda motor dengan cara otodidak. Tidak belajar mengenai teknik yang benar, melainkan asalkan bisa melaju di atas sepeda motor, kemudian bisa berhenti mereka sudah menganggap bahwa sudah bisa menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: 40,8 Sabu Dan 26,019 Pil Ekstasi, Dimusnakan Polrestabes Surabaya

Program kolaborasi antara Satlantas Polrestabes Surabaya bersama grab dalam Safety Riding Back to School yang mengusung tema utama dalam keselamatan berlalu lintas kini menginjak sekolah ke - 8, yaitu hadir disekolah SMAN 5 Surabaya(25/10).

Baca Juga: Satlantas Polrestabes Surabaya, Sosialisasi Ops Keselamatan Semeru 2024 Sambil Berbagi

Rangkaian Safety Riding Back To School ini dibuka dengan meriah oleh selebgram surabaya andy sugar dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SMAN 5 Surabaya, Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H mengisi kegiatan tersebut dengan bahaya laka lantas terhadap pelanggar dan bahaya pengendara di bawah umur, wakasatlantas Polrestabes Surabaya menekankan bahwa setiap kejadian laka lantas dimulai dari pelanggaran.

kegiatan berikutnya diisi dengan tanya jawab seputar lalu lintas dengan pemateri dari unit gakkum tilang dan laka, para murid antusias memberikan beberapa pertanyaan seputar laka lantas yg semakin hari semakin naik prosentasenya.

Baca Juga: Satlantas Polrestabes Surabaya Memberikan Taliasih Kepada Korban Laka Lantas

Satlantas Polrestabes Surabaya berharap pelajar dapat memahami peraturan dan etika berkendara dijalan raya.

Editor : Hartono