Wujudkan Polri Presisi, Satpas Colombo Giat Pantau Dan Halau Calo

Surabaya - Mewujudkan Polri Presisi,Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah syarat utama bagi pengendara di Indonesia. Jenis SIM berbeda-beda tergantung pada kendaraan yang akan dikemudikan.

Satlantas Polrestabes Surabaya di Satpas SIM Colombo dalam hal ini, selalu memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat pembuatan SIM agar terhindar dari Calo SIM.

Baca Juga: Jelang Pergantian Tahun 2023 Ke 2024, Ruas jalan Tunjungan Diberlakukan Buka Tutup

Dalam upaya mencegah adanya calo yang memanfaatkan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Slogan Berner Satpas Colombo yang terpampang berbunyi mengimbau kepada para pemohon untuk tidak menggunakan jasa calo.

Terkait hal tersebut di atas, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, S.H, S.I.K,M.Si melalui Kanit Regident Satpas SIM Colombo yakni Sigit Ekan Sahudi SH mengatakan, Jumat (08/12/2023), masyarakat agar melakukan pengurusan SIM mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku.

"Kami berharap kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menghidari calo SIM, dan jangan ragu untuk bertanya pada petugas, apabila mengalami kesulitan prosedurnya selama pengurusan SIM," ucapanya.

Baca Juga: Cuti Bersama Nataru 2023 - 2024, Ini Kata Kanit Regident Satpas Colombo

Masih lanjut kata Sigit, Jangan ragu untuk bertanya pada petugas Satpas SIM Colombo, apabila mengalami kesulitan tata cara prosedur selama pengurusan SIM, jangan bertaya selain petugas (calo).

"Kepuasan anda adalah tujuan layanan kami, yakni mewujudkan Pelayanan SIM yang Profesional dan Terpercaya bagi masyarakat untuk memberikan pelayanan yang sesuai peraturan Perundan -undangan," ujar Sigit.

Masih lanjut Sigit, pelayanan di Satpas SIM Colombo ini, berkomitmen mewujudkan Pelayanan dan Sistem Informasi yang terbuka dengan berbasis tehnologi Informasi.

Baca Juga: Kurir Pasutri Asal Sumatra Edarkan Puluhan Kilogram Sabu Di Surabaya

"Mewujudkan kepuasan dan Kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Meningkatkan Kualitas Pelayanan yang professional, Transparan dan Akuntabel," tegasnya.

Sigit Ekan Sahudi menambahkan, dalam melaksanakan giat pantau dan halau Calo di depan Kantor dan Seputaran Satpas Colombo, Kami di bantu anggota Regident Sat Lantas Polrestabes Surabaya, yaitu Aiptu Machfud, Aipda Angga R dan rekan-rekan PHL piket Regol di sepanjang Jl. Ikan Kerapu Surabaya," pungkas Kanit Regident Satpas SIM Colombo. 

Editor : Redaksi