Sedia Tiket Surga, Pembangunan TPQ Al Hidayah di Dusun Lopang, Driyorejo Mulai Dikerjakan

avatar okejatim.com


Baca Juga: Sandiaga Uno Inginkan, Gubernur Jatim Merapat Di Pemenangan Ganjar!

Gresik, Oke Jatim - Niat dan tekad bulat kegigihan para perangkat, panitia dan warga Dusun Lopang Desa Driyorejo, kabupaten Gresik atas berjalannya pembangunan TPQ Al Hidayah patut di apresiasi, seiring dengan penantian sekian lama dari seluruh warga akan keberadaan tempat pengajaran Al Quran di wilayahnya tersebut.

Adapun sebelumnya, Warga dusun yang berlokasi di antara dua perusahaan besar itu berharap keberadaan TPQ di wilayahnya dapat diwujudkan demi keberlangsungan generasi muda dalam pengetahuan dan pemahaman akan Ayat Suci Al Quran tetap terpegang teguh di tengah pengaruh kuat era globalisasi saat ini.

Koordinator lapangan yang juga merupakan ketua RW setempat, Suyoto, menyatakan bahwa antusiasme warga dalm mewujudkan TPQ Al Hidayah sangat tinggi. "Dalam kerja bakti, warga sangat kompak saling bergotong royong dan sangat bersemangat sekali. Semangat para warga untuk kerja bakti hari ini, sekaligus dapat menjadi motivasi bagi para panitia pengurus dalam mewujudkan pembangunan TPQ di sini." ujarnya, Minggu, (05/12/2021).

[caption id="attachment_1323" align="alignnone" width="900"] Material yang di usung menggunakan mobil pickup dikarenakan akses jalan yang tidak memungkinkan untuk truk material.[/caption]

Meski ada kendala akses dalam pembangunan TPQ di Dusun yang berada tepat di antara PT. Miwon Indonesia dan PT. Dayasa Arya Prima itu, tak melunturkan semangat warga dalam pelaksanaannya.

Baca Juga: Kapolres Gresik Siap Kawal Vaksinasi Dosis Ketiga

"Sekarang masih dalam tahap pengurukan pondasi di awal bangunan, dikarenakan akses untuk truck material tidak memungkinkan, kita tetap melakukan dengan cara di bawa sedikit-sedikit menggunakan mobil pick up." imbuh Suyoto.

Kepada media ini, pihaknya menjelaskan bahwa pembangunan ini dimulai dengan dana awal para donatur yang telah mencapai sekitar lima puluh empat juta rupiah, sedangkan dalam anggaran yang sesuai RAB dibutuhkan anggaran tidak kurang dari empat ratus juta rupiah.

Berdasarkan itu, tentunya para pengurus diharuskan berfikir ekstra, agar bangunan TPQ bisa terselesaikan dengan hasil yang layak dan sesuai harapan. Akses bagi para donatur dimana saja berada telah terbuka sangat lebar.

Adapun kontak panitia atau akses bagi para calon donatur dalam menyalurkan bantuannya, dapat menghubungi H.susilo ( 085645127987 ), Ahmad Maliki ( 085732088010 ), Priambodo ( 08123185248 ), Sulaiman Fadeli ( 085648333298 ), Miswandi ( 085707187881 ).

Baca Juga: Kapolres Gresik Hadiri DPRD Mantu, Belasan Pasangan Nikah di Gedung DPRD 

Panitia pun berharap uluran tangan para donatur dalam membantu percepatan dan perwujudan proses bangunan TPQ Al Hidayah tersebut, dicatat sebagai amal ibadah yang berjalan terus menerus sebagaimana amal ilmu yang bermanfaat, "Aamiin Ya Robbal Alamin".

Editor : okejatim.com